pesan

Jumat, 21 Maret 2014

Opini

Tanamkan Perilaku KEPO Pada Anak Sejak Dini

Saat ini bahasa - bahasa keren sudah menjadi trend tersendiri bagi generasi muda khususnya anak-anak .
Mereka sudah terbiasa menggunakan istilah bahasa keren sebagai bahasa sehari-hari mereka seperti: LOL , KEPO , BTW, BRB, AFK, ABABIL, ALAY, MAHO dan lain sebagainya.
Perlu kita ketahui bersama, bahwa perilaku seperti itu sangat tidak baik bagi bangsa, negara dan anak itu sendiri .
karena perilaku tersebut akan menyebabkan hilangnya suatu budaya yaitu budaya bahasa kedaerahan. dan anak itu sudah tidak mau lagi untuk mengenal bahasa daerahnya .
Untuk meminimalisisir atau merubah hal yg kurang baik menjadi baik, yaitu dengan mengkemas istilah-istilah bahasa keren yang sudah menjadi trend itu menjadi suatu sifat yang membangun terhadap anak tsb .
Misalnya : menanamkan rasa KEPO (Knowing Every Particulary Object) atau ( Pingin tau banget ) terhadap anak sejak dini pada pendidikan .
Ketika anak tersebut sudah berperilaku KEPO (Knowing Every Particulary Object) dalam konteks pendidikan .
Maka potensi anak tersebut akan lebih berkembang .
Jadi perilaku kepo yang awalnya hanya dilontarkan tanpa ada manfaatnya dan bisa memmbuat orang lain Jengkel karena sikap itu .
Sekarang bisa menjadi bahan motivsi buat anak supaya belajar lebih giat lagi dan semangad untuk terus menggali referensi-referensi yang banyak, karena perilaku kepo sudah dimiliki oleh anak tersebut dalam pendidikan .
Sebelum anak anda berperilaku kepo, ketika anda menyusruh anak anda belajar sulitnya minta ampun dan tetep aja anak anda tidak mendengarkan anda .
Sekarang tidak lagi .
Karena anak anda sudah memiliki perilaku kepo terhadap pendidikan.
Anda sudah tidak perlu capek-capek lagi menyuruh anak anda untuk belajar. Karena tanpa di suruh anak anda akan belajar sendiri. karena dia KEPO (Knowing Every Particulary Object) pada pendidikannya .
Jadi tidak semua hal yang buruk itu tetap menjadi buruk .
Namun adakalanya Hal yang buruk menjadi sangad baik jika kita bisa menkemasnya sekreatif mungkin .
Mulai sekarang tanamkanlah perilaku kepo pada anak anda sejak dini

Tidak ada komentar: